Afrizal
Afrizal
  • Feb 1, 2022
  • 8248

Baznas Padang Cari Muzakki dari Kalangan Milenial 

Padang - Usai dilantik Wali Kota Padang Hendri Septa, pengurus Baznas Kota Padang bertekad mencari Muzakki (pezakat) baru. Baznas Padang bakal mengajak pezakat baru dari kalangan Milenial (anak muda). 

"Kita akan ciptakan Muzakki baru dari kalangan Milenial, " kata Ketua Baznas Kota Padang Muhammad Mufti Syarfie, Senin (31/1/2022). 

INFOPUBLIK.CO.ID
market.biz.id INFOPUBLIK.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Agar para Milenial menjadi Muzakki baru, Muhammad Mufti Syarfie menyebut pentingnya sosialisasi dan literasi kepada seluruh warga. Hematnya, saat ini masyarakat tidak antusias berzakat dikarenakan kurangnya pengetahuan. 

"Bisa jadi karena tak paham dengan dasar zakat, " sebutnya. 

WARTAPARLEMEN.COM
market.biz.id WARTAPARLEMEN.COM
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Karena itu, ke depan Pengurus Baznas Kota Padang akan melakukan konsolidasi dengan alim ulama, LSM pengumpul zakat, dan lainnya. Sehingga nantinya pengumpul zakat tidak hanya Baznas, akan tetapi juga lembaga lain bentukkan masyarakat yang akan menjadi amil zakat. 

Tidak itu saja. Pengurus Baznas yang baru saja dilantik akan melakukan konsolidasi dengan pengurus yang lama. Diharapkan, dengan konsolidasi tersebut akan terlihat jelas program yang sudah dijalankan dan apa saja yang akan diteruskan. Termasuk menguatkan siapa saja yang berzakat dan penerima zakat. 

"Kita akan lihat dampak bagi yang menerima zakat, " ujarnya. 

Diharapkan Mufti Syarfie, melalui pemahaman berzakat, kemauan masyarakat untuk berzakat melalui institusi akan meningkat. Karena menurutnya, selama ini warga berpikir bahwa berzakat dapat melalui siapa saja. 

OMBUDSMAN.CO.ID
market.biz.id OMBUDSMAN.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

"Sejak zaman Rasulullah, pezakat menyalurkan zakatnya kepada institusi. Berarti yang sebenarnya amil zakat itu adalah lembaga, yakni Baznas yang menjalankan program pemerintah, " ucap Ketua Baznas Kota Padang. 

Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa berpesan kepada seluruh pengurus Baznas terpilih untuk mengemban amanah dengan baik. Bekerja maksimal untuk Kota Padang. Karena menurut wali kota, jabatan tinggi akan memberi dampak yang tinggi pula. 

"Kepada seluruh warga, mari awasi jalannya Baznas Kota Padang. Karena Baznas milik bersama. Beri masukan dan kritikan, " pungkas wali kota.(**) 

Penulis :
Bagikan :

Berita terkait

MENU